get app
inews
Aa
Read Next : Kroasia Rebut Peringkat Ketiga Piala Dunia 2022, Kalahkan Maroko 2-1

Australia vs Denmark: Gol Tunggal Mathew Leckie Bawa Socceroos Lolos ke 16 Besar

Kamis, 01 Desember 2022 | 01:42 WIB
header img
Timnas Australia berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai di matchday ketiga Grup D Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Al Janoub Stadium, Rabu (30/11/2022) menang tipis 1-0 melawan Denmark. (Foto: instagram/@FIFA)

AL WAKRAH, iNewsBalikpapan.id - Timnas Australia berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai di matchday ketiga Grup D Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Al Janoub Stadium, Rabu (30/11/2022) menang tipis 1-0 melawan Denmark. 

Socceroos bakal mendampingi sang juara grup, Timnas Prancis. 

Di pertandingan Australia vs Denmark, kedua tim langsung bersaing ketat. Australia yang hanya membutuhkan hasil imbang, juga langsung menyerang sejak laga melawan Denmark. 

Timnas Australia kemudian mendapat peluang pada menit ketiga. Riley McGree menembus pertahanan lawan dan melepaskan tendangan. Namun, upayanya itu belum membuahkan hasil. 

Denmark kemudian mencoba menyerang balik. Mereka nyaris memimpin pada menit ke-11. Sayang, tendangan keras Mathias Jensen masih bisa dihalau oleh kiper Australia, Mathew Ryan. 

Tim Dinamit terus mencoba mencari celah. Pada menit ke-25, mereka kembali menerima peluang. Hanya saja, sepakan Andreas Skov Olsen masih bisa dihalau oleh Ryan. 

Setelah mendapat tekanan untuk waktu lama, Australia mencoba bangkit. Mereka lalu melancarkan serangan balik pada menit ke-32. Namun, tendangan Mitchell Duke belum menemui sasaran. 

Kesalahan yang kerap dilakukan skuad Denmark berusaha dimaksimalkan Australia. Hanya saja, peluang yang didapat tak bisa berbuah gol, dan babak pertama berakhir tanpa gol. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut