get app
inews
Aa Read Next : Kroasia Rebut Peringkat Ketiga Piala Dunia 2022, Kalahkan Maroko 2-1

Australia vs Denmark: Gol Tunggal Mathew Leckie Bawa Socceroos Lolos ke 16 Besar

Kamis, 01 Desember 2022 | 01:42 WIB
header img
Timnas Australia berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai di matchday ketiga Grup D Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Al Janoub Stadium, Rabu (30/11/2022) menang tipis 1-0 melawan Denmark. (Foto: instagram/@FIFA)

Usai turun minum, Australia dan Denmark langsung membuat penyesuaian. Namun, Australia yang dapat menguasai bola sejak awal babak kedua dimulai. 

Australia nyaris saja membuat gol pada menit ke-48. Bebas tak terjaga, Jackson Irvine melepaskan tendangan. Hanya saja, upayanya itu belum menemui sasaran.

Denmark kemudian mencoba bangkit. Memasuki menit ke-52, mereka mendapat peluang untuk mencuri kunggulan. Sayang, sepakan Skov Olsen juga masih bisa dihalau pemain Australia.

 Timnas Australia kemudian berhasil memimpin pada menit ke-60. Mathew Leckie berhasil mencetak gol. Dia menampilkan kemampuan individunya dalam menggocek lawan, sebelum melepaskan tendangan mendatar ke gawang Denmark.

 Tertinggal, Denmark mencoba untuk menyamakan kedudukan. Mereka pun dapat memasukkan bola ke gawang lawan pada menit ke-72. 

Hanya saja, gol Kasper Dolberg dianulir, karena berada dalam posisi offside. Memasuki menit-menit akhir, Denmark terus berusaha melepaskan serangan bertubi-tubi. 

Walau begitu, Australia mampu berakhir hingga laga usai dan merebut kemenangan dengan skor 1-0.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut