get app
inews
Aa Read Next : KPU Balikpapan Targetkan 200 Ribu Kertas Suara Sehari, Libatkan 150 Petugas Pelipatan

Oknum Prajurit TNI di Balikpapan Bacok Senior, Tak Terima Dihukum Tendangan dan Pukulan

Senin, 12 Desember 2022 | 13:22 WIB
header img
Ilustrasi korban penganiayaan (Foto: Ilustrasi/Ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Seorang oknum TNI di Balikpapan Kalimantan Timur nekat membacok senior nya lantaran kesal usai dipukul dan ditendang oleh pelaku. Peristiwa penganiayaan tersebut terjadi Kamis (8/12/2022) malam. 

Pelaku pembacokan, prajurit TNI berinisial K berpangkat pratu bertugas di kompi B Yonzipur 17/AD di Balikpapan Kalimantan Timur sudah menjalani proses penahanan di Pomdam VI/ Mulawarman. 

Korban pembacokan Kopda A diketahui merupakan senior  pelaku di kesatuan. 

Kependam VI Mulawarman Kolonel Taufik Hanif saat dikonfirmasi Senin (12/12/2022) menerangkan permasalahan tersebut dilatarbelakangi rasa kesal Pratu K terhadap Kopda A yang menghukumnya dengan memukul serta menendang. 

Saat sesi pendisiplinan, beberapa rekan satu timnya dikumpulkan untuk dihukum lantaran melakukan pelanggaran. Pratu K yang tak terima dengan perlakuan tersebut pun mengambil senjata tajam dari mess nya lalu mengejar korban. 

"Motifnya karena ketersinggungan jadi sebelum terjadi penganiayaan, korban mendapat tindakan dari Kopda A berupa pukulan dan tendangan sehingga Pratu K tidak terima kemudian mengejar kopda A dan melakukan penganiyaan," kata dia. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut