get app
inews
Aa Read Next : KPU Balikpapan Targetkan 200 Ribu Kertas Suara Sehari, Libatkan 150 Petugas Pelipatan

Oknum Satpol PP Balikpapan Nyabu Terancam Dipecat

Rabu, 14 Desember 2022 | 17:41 WIB
header img
AS oknum ASN Satpol PP Kota Balikpapan kedapatan mengkonsumsi sabu bersama rekannya. (iNews.id/roym)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id – Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Balikpapan yang tersandung perkara narkotika dipastikan mendapat sanksi. Namun mengenai penerapan sanksi maksimal berupa pemecatan, masih bergantung pada hasil penyidikan Kepolisian.

Kasatpol PP Kota Balikpapan Zulkifli menyesalkan kasus yang membelit anggotanya berinsial AS. Sampai saat ini Satpol PP menunggu kepastian mengenai peran AS dalam kasusnya, apakah seagai pengedat atau penyalahguna.

“Nanti ada sanksi misalnya penundaan kenaikan pangkat, dan sebagainya, dilihat dari kesalahannya. Informasi yang kita dapat dia hanya membawa alat konsumsi narkotika. Nah kalau sebatas pengguna, berarti kewajiban kita merehabilitasi,” jelas Zulkifli saat dikonfirmasi, Rabu (14/12/2022).

Sementara itu, Kasatresnarkoba Polresta Balikpapan Komisaris Roganda mengaku tengah berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) tingkat kota maupun provinsi untuk melakukan assesmen sebelum diputuskan untuk rehabilitasi. Meski demikian langkah tersebut tidak otomatis menghentikan proses hukum pidana yang menjeratnya saat ini.

“Dalam hasl dugaan MA dan AS sebagai penyalahguna, sesuai amanat undang undang tentang narkotika, kami wajib memfasilitasi proses rehabilitasi. Namun, proses pidananya tetap berjalan bersamaan,” terang Roganda.  

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut