Dukung IKN, Aptrindo Kaltim Siap Kawal Distribusi Logistik Material Pembangunan 

Mukmin Azis
.
Minggu, 22 Januari 2023 | 12:52 WIB
Ketua Aptrindo Kaltim, Ibrahim. (Foto: istimewa)

BALIKPAPAN, inewsbalikpapan.id - Pengurus Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Kaltim masa bakti 2022-2027 resmi dilantik. Menyongsong IKN, Aptrindo mempersiapkan kebutuhan untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN). 

Ibrahim terpilih jadi Ketua Aptrindo Kaltim. Pelantikan digelar di Platinum Balikpapan Hotel and Convention Hall, Kamis (19/1/2023) oleh Ketua Umum Aptrindo Gemilang Tarigan.

Ibrahim, Ketua Aptrindo Kaltim, mengatakan pihaknya sebagai jembatan transportasi untuk IKN siap berpartisipasi untuk menunjang pembangunan IKN

"Dimana kita sudah mulai antisipasi dari jauh jauh sebelumnya untuk bisa mengarah kesana, mempusatkan kesana mulai dari kita harus peremajaan unit dan penambahan unit yang nantinya pasti akan tidak mencukupi unit unit yang ada, itu yang saat ini kita mulai programkan, " kata dia. 

Lanjut Ibrahim, guna mendukung pembangunan IKN yang saat ini terus berjalan, Aptrindo Kaltim memastikan jika SDM yang dimiliki terutama unit angkutan yang terdaftar di asosiasi terus konsisten dari sisi waktu pengiriman logistik material bangunan. Selain itu juga dilakukan peningkatan kemampuan dan kapasitas demi memenangkan persaingan.

"Kita sebagai jembatan, dimana percepatan pembangunan IKN itu ditunjang oleh angkutan, dan angkutan material material itu dari Balikpapan yang akan kita kirim kesana dengan tepat waktu dan sebagainya, sehingga ketepatan ketepatan waktu pembangunan itu dilandasi dari kami Aptrindo, " tegas Ibrahim. 

Diakuinya, pembangunan IKN pasti tak lepas dari peran transportasi angkutan logistik material pembangunan. Di sisi itulah Aptrindo memiliki peran melakukan pengawasan. 

"Ketepatan waktu pembangunan IKN tanpa adanya transportasi pasti akan tidak berkembang dan akan molor molor, makanya kita harus mempersiapkan itu semua untuk IKN, supaya IKN bisa membangun lebih baik," jelasnya. 

Aptrindo sendiri saat ini terus melakukan peremajaan dan penambahan unit kendaraan angkut. Ke depan direncanakan Aptrindo akan membuka DPC Aptrindo di wilayah Penajam Paser Utara. 

"Intinya peremajaan unit, penambahan unit dan membuka cabang disana agar bisa dikelola disana. Kita juga mencanangkan membuka DPC Aptrindo, kita bentuk disana gunanya adalah supaya kita ada mitra disana dan pengurus pengurus cabang disana untuk mengelola di sana, di IKN yaitu di PPU, " beber dia. 

"Kemarin saya sudah bertemu dengan bapak Bupati PPU dan mereka siap kalo bisa DPC ada di PPU, supaya kita saling bergandengan tangan dan bahu membahu membangun IKN, tujuannya buat kita semua," imbuh dia. 

Mewakili asosiasi, Ibrahim berharap hadirnya IKN di Kaltim Aptrindo dapat memberikan sumbangsih untuk pembangunan IKN. 

"Mudah mudahan dengan adanya pembangunan IKN ini kita bisa lebih tertata, bisa menyumbangkan yang lain lain, dan masyarakat disana bisa lebih menerima. Dan IKN bisa lebih maju dan segera terwujud," tutup dia.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Bagikan Artikel Ini