Logo Network
Network

9 Daerah di Kaltim Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir Hari Ini dan Besok

Antara
.
Jum'at, 27 Januari 2023 | 18:16 WIB
9 Daerah di Kaltim Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir Hari Ini dan Besok
Sembilan daerah di Kaltim berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada pada hari ini Jumat-Sabtu (27-28/1/2023).(Foto: Ilustrasi cuaca/Ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Sembilan daerah (kabupaten/kota) di Kalimantan Timur (Kaltim) berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada pada hari ini Jumat-Sabtu (27-28/1/2023). Sembilan daerah itu yakni Kabupaten Berau, Penajam Paser Utara (PPU), Kutai Kartanegara, Kutai Barat, Kutai Timur, Mahakam Ulu, Kota Bontang, Samarinda, dan Kota Balikpapan.

Dengan adanya imbaun ini, semua pihak diminta untuk waspada terhadap dampak yang ditimbulkan cuaca tersebut.

"Dampak dari peristiwa ini antara lain bisa berupa banjir, sungai meluap, pohon tumbang, jalan licin, dan tanah longsor," kata Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan BMKG Balikpapan Erika Mardiyanti.

Dia merinci, sembilan daerah tersebut adalah Jumat pagi menjelang siang berpotensi terjadi di Berau yang meliputi Kecamatan Tanjung Redeb, Pulau Derawan, dan Kecamatan Tabalar, siang hingga sore di Kecamatan Tanjung Redeb dan sebagian Kabupaten PPU, terutama Kecamatan Babulu.

Pada malam hingga dini hari di Kabupaten Kutai Kartanegara yang meliputi Kecamatan Muara Muntai, Sandaran, Long Iram, Muara Jawa, Tenggarong, Sebulu, kemudian Kabupaten Kutai Timur meliputi Kecamatan Kongbeng, Muara Wahau, Muara Ancalong, Karangan, Sangatta, Baru Ampar, dan Kecamatan Bengalon.

 

Kemudian Kabupaten Kutai Barat meliputi Kecamatan Muara Pahu, Bentian Besar, Damai, Kabupaten Mahakam Ulu meliputi Kecamatan Long Apari, Long Bagun, Laham, sebagian besar Kota Samarinda, dan Balikpapan, serta di Kecamatan Maratua, Kabupaten Berau.

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.