get app
inews
Aa Read Next : KPU Balikpapan Targetkan 200 Ribu Kertas Suara Sehari, Libatkan 150 Petugas Pelipatan

9 Daerah di Kaltim Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir Hari Ini dan Besok

Jum'at, 27 Januari 2023 | 18:16 WIB
header img
Sembilan daerah di Kaltim berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada pada hari ini Jumat-Sabtu (27-28/1/2023).(Foto: Ilustrasi cuaca/Ist)

Pada Sabtu 28 Januari 2023, pagi hingga menjelang siang di Berau diprakirakan akan terjadi hujan lebat di Kecamatan Pulau Derawan dan Tabalar. Sementara, di Kecamatan Karangan, Kabupaten Kutai Timur, siang hingga sore. 

Pada malam hingga dini hari di Tanjung Redeb, Pulau Derawan, Kabupaten Kutai Kartanegara meliputi Muara Muntai, Muara Jawa, dan Kecamatan Tenggarong, kemudian Kota Bontang dan Kota Samarinda, Kecamatan Babulu di Kabupaten PPU.

"Kabupaten Kutai Barat meliputi Kecamatan Long Iram, Sendawar, Muara Pahu, Tabang, Bentian Besar, Damai, di Kutai Barat meliputi Kecamatan Melak, Kongbeng, di Kutai Timur meliputi Kecamatan Muara Wahau dan Muara Ancalong, di Mahakam Ulu meliputi Kecamatan Long Apari, Long Bagun, dan Laham," ujarnya.

Dia menambahkan, informasi prakiraan cuaca initelah disampaikan kepada pihak terkait, termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota masing-masing agar dapat dilakukan mitigasi untuk meminimalisasi dampaknya ke masyarakat.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut