get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Kilang Pertamina Balikpapan Luncurkan Program Pengolahan Air Hujan di Kampung Atas Air

Sabtu, 25 Februari 2023 | 10:14 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan Luncurkan Program Rawa Bening atau Rain Water Harvesting and Urban Farming. (Foto: istimewa)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Konsisten berkontribusi pada kehidupan sosial di sekitar wilayah operasional kilang, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan Luncurkan Program Rawa Bening atau Rain Water Harvesting and Urban Farming. 

Ditandai dengan panen perdana dari hasil budidaya sayuran hidroponik dari Kelompok yang tergabung di Rawa Bening, PT KPI Unit Balikpapan mengadakan Peresmian Program Rawa Bening dan Pengenalan Produk Olahan Sayur di Kampung Atas Air Kelurahan Margasari, Balikpapan Barat Jumat (24/2/2023).

PT KPI Unit Balikpapan melalui program Rawa Bening memberikan perhatian pada peningkatan kualitas lingkungan dengan berfokus pada pengolahan air hujan. Air hujan ini kemudian dimanfaatkan oleh masyarakat untuk budidaya sayuran hidroponik di Kampung Atas Air Kelurahan Margasari. 

Kontribusi ini didasarkan pada pilar Pertamina Hijau, yang mana PT KPI Unit Balikpapan membuat inovasi pengembangan lingkungan dengan budidaya tanaman sayur menggunakan metode hidroponik melalui Program Rawa Bening.

Sekretaris Camat Balikpapan Barat, Arsulul Chairi menyampaikan bahwa Program Rawa Bening ini diharapkan mampu memberikan manfaat kepada masyarakat yang berkelanjutan.

“Dengan adanya program potensial di Margasari ini diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat di Sekitar Kampung Atas Air,” kata Chairi.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut