get app
inews
Aa Read Next : Gudang Pecah Belah dan Plastik di Bukit Cinta Terbakar

Mahfud MD Ungkap Kalimantan Timur Daerah Rawan Pelanggaran Pemilu

Selasa, 20 Juni 2023 | 21:25 WIB
header img
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkap bahwa Kalimantan Timur merupakan daerah rawan pelanggaran pemilu 2024. (Foto: Antara).

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkap bahwa Kalimantan Timur merupakan daerah rawan pelanggaran pemilu 2024. 

Hal itu diungkap Mahfud usai menghadiri Forum Koordinasi Sentra Gakkumdu 'Penanganan Tindak Pidana Pemilihan Umum di Wilayah Kalimantan' di Balikpapan, Selasa (20/6/2023). 

Mahfud menjelaskan, indeks kerawanan pemilu di Kalimantan Timur masuk ke kategori tinggi. Kendati demikian, Mahfud tak memerinci bentuk pelanggaran yang terjadi. 

"Mengapa memilih kalimanatan Timur? Atau kota balikpapan ini, karena tadi sudah saya sampaikan bahwa Kalimantan Timur ini memiliki indeks kerawanan pemilu yang tinggi, menurut hasil analisis yang dilakukan oleh Bawaslu," kata Mahfud di Balikpapan, Selasa (20/6/2023).

Kemudian, Mahfud pun memberikan contoh apa saja yang menjadi bentuk pelanggaran pada pelaksanaan Pemilu. Mulai dari politik uang hingga pemalsuan maupun penghapusan dokumen. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut