get app
inews
Aa Read Next : KPU Balikpapan Targetkan 200 Ribu Kertas Suara Sehari, Libatkan 150 Petugas Pelipatan

Jelang Liga 2: Menang dari PSPS Pekanbaru, Persiba Balikpapan Wajib Evaluasi Semua Lini

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 19:44 WIB
header img
Striker Persiba Balikpapan Luiz Junior berhasil mencetak gol melalui titik penalti di menit 11 pada laga uji coba melawan PSPS Pekanbaru. (Foto: Persiba Balikpapan)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id- Persiba Balikpapan berhasil mengalahkan PSPS Pekanbaru 1-0 pada laga uji coba di Stadion Batakan Balikpapan, Sabtu (19/8/2023) sore. Menang lewat penalti Luiz Junior, Beruang Madu -julukan Persiba wajib evaluasi semua lini sebelum Liga 2 bergulir September 2023 mendatang. 

Hasil ini memang melengkapi kemenangan 2 laga ujicoba Persiba. Sebelumnya anak asuhan Coach Nil Maizar menang dari PSCS Cilacap 4-2.

Nil Maizar menuturkan, saat melawan PSPS di babak pertama, dari segi permainan dan strategi gak nyambung. Mulai dari salah umpan, penjagaan salah hingga transisi menyerang ke bertahan masih salah. 

“Hasil akhir memang cukup bagus. Tapi ada beberapa kelemahan perlu dibenahi. Untung penyelesaian akhir PSPS kurang bagus, jika tidak kita pasti kalah,“ ujar Nil Maizar.

Di babak kedua, kata dia mengubah pola permainan. Hasilnya, permainan lebih hidup dan transisi pertahanan ke menyerang juga bagus. 

Mengingat dua uji coba berhasil menang, ia mengaku secara keseluruhan permainan anak asuhnya masih diangka 80 persen. Masih tersisa 20 persen lagi untuk ditingkatkan.

 “Memang tidak mudah untuk mematangkan tim ini, apalagi persiapan cukup singkat. Tapi itu bukan alasan, kami akan tetap fokus mempersiapkan tim,“ jelasnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut