get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Ismail Kadir Juara POBSI Pool Circuit 2023 Seri V Balikpapan

Kamis, 05 Oktober 2023 | 07:28 WIB
header img
Ismail Kadir menyabet gelar juara POBSI Pool Circuit 2023 Seri V Balikpapan. Pebiliar dari klub JRX ini sukses mengalahkan Andri (JRX Kepri) dengan skor 9-4. (Foto: iNewsTV/Mukmin Azis)

BALIKPAPAN,iNewsBalikpapan.id - Ismail Kadir menyabet gelar juara POBSI Pool Circuit 2023 Seri V Balikpapan. Pebiliar dari klub JRX ini sukses mengalahkan Andri (JRX Kepri) dengan skor 9-4.

Babak Final POBSI Pool Circuit 2023 Seri V telah selesai digelar di RAnD Pool & Lounge, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), pada Rabu (4/10/2023). 

Pada pertandingan ini, kejar mengejar tersaji. Bahkan Ismail yang sempat unggul 1-0 terlebih dahulu mampu disamakan Andri 1-1.

Ismail semakin melenggang keunggulan dari Andri 5-2. Namun Andri berupaya mengejar ketinggalan. Tetapi, Ismail akhirnya mampu menjaga keunggulannya hingga skor 5-4 dan terus mempertahankan keunggulan dan menuntaskan duel dengan kor 9-4.

Ismail mengaku pertandingan di Final tersebut diakuinya cukup ketat.

"Kebetulan saya satu klub di JRX jadinya gak kaget," katanya singkat. 

Wakil Ketua II Binpres PB POBI, Fadil Nasution mengatakan usai POBSI Pool Circuit 2023 Seri V di Balikpapan akan berlanjut di seri terakhir di Makassar. Selain juara dan runner up, juara ketiga diraih Roy Ezhar dari D-spot Balikpapan dan keempat diraih M Bewi Simanjuntak dari Mantra Jakarta. 

"Selamat kepada pemenang, sampai ketemu di POBSI Pool Circuit 2023 Seri VI di Makassar," katanya. 

Andri yang menyabet runner up saat ini masih berada di puncak klasemen Poin Ranking Nasional dengan raihan 1440 Poin, sedangkan Ismail Kadir berada di Posisi 4 dengan 1330 Poin, jaraknya hanya 110 poin,
 
Final seri V merupakan babak final kedua yang menyajikan duel rekan satu klub, sebelumnya pada seri ke IV di Palembang juga menyajikan final satu tim antara Feri Satriyadi dan Punguan Sihombing, yang keduanya berasal dari Klub Mantra. dimana pada final tersebut dimenangkan oleh Feri Satriyadi dengan skor akhir 9-7

"Ajang Penentuan, penentuan sebagai Pebiliar terbaik Indonesia akan ditentukan pada seri terakhir (VI) di Makassar, " pungkas Fadil.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut