get app
inews
Aa Read Next : Peneliti Imparsial: Usut Tuntas Dugaan Korupsi Pengadaan Jet Mirage 2000-5

Syahrul Yasin Limpo Tiba di Kementan usai Kembali dari Luar Negeri

Kamis, 05 Oktober 2023 | 13:26 WIB
header img
Mentan Syahrul Yasin Limpo tiba di Kementan, Ragunan, Jakarta Selatan pada Kamis (5/10/2023) pagi. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) tiba di Kementan, Ragunan, Jakarta Selatan pada Kamis (5/10/2023) pagi. Ini merupakan hari pertama dirinya kembali ke ruang kerjanya di Kementan usai kunjungan kerja ke Eropa sejak 24 September 2023.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 10.20 WIB, Mentan Syahrul tampak menggunakan mobil pribadinya berwarna hitam. Turun dari mobil, Mentan menyapa awak media yang sudah menunggunya.

Jajaran Kementan yang sudah menunggu langsung menyapa Syahrul. Dia tampak menggunakan kemeja batik cokelat lengan panjang dan celana hitam.

Saat ditanya soal kondisinya, Syahrul hanya menjawab dengan jempol tangan sambil tersenyum. Dia pun langsung menuju ruang kerjanya di Gedung A Kementan. Sementara awak media hanya diperkenankan menunggu di luar.

 

Sebelumnya, Mentan Syahrul Yasin Limpo dijadwalkan tiba di Tanah Air pada 1 Oktober 2023 usai kunjungan kerja ke Italia dan Spanyol. Namun hingga tanggal 3 Oktober 2023, kabar dan keberadaan Mentan tak diketahui.

Menghilangnya Mentan terjadi usai KPK menggeledah rumah dinas di Jakarta Selatan dan ruang kerjanya di Kementan. Bahkan KPK telah menggeledah rumahnya di Sulawesi Selatan.

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi mengatakan, tahu kabar terakhir Syahrul saat kunjungan kerja di Spanyol. Setelah itu, dia dan jajarannya tidak lagi mengetahui jejak Mentan. Kementan sampai sekarang masih mencari tahu keberadaannya.

"Jadi sampai hari ini kita terus mencari keberadaan Pak Menteri, karena memang sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan Pak Menteri, sampai hari ini," ujar Wamentan Harvick di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut