get app
inews
Aa Read Next : Peringatan Hari Pers Nasional, Pertamina Bersama PWI Edukasi Literasi Media ke Sekolah

Antisipasi Sulit Dapat Elpiji 3 Kg di Balikpapan, Pertamina Gelar Operasi Pasar

Selasa, 16 Januari 2024 | 10:44 WIB
header img
PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan melaksanakan Operasi Pasar (OP) di enam kecamatan dan 22 kelurahan di Kota Balikpapan. (Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id -  Dalam rangka memastikan kelancaran penyaluran elipiji 3 Kg di masyarakat, PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan melaksanakan Operasi Pasar (OP) di enam kecamatan dan 22 kelurahan di Kota Balikpapan serentak pada tanggal 13 – 14 Januari 2024 dengan melibatkan 11 agen elpiji.

Hal ini diungkapkan Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra dalam keterangan persnya pada Senin, (15/1).

Selain dilaksanakan di kota Balikpapan, OP elpiji 3 Kg secara bersamaan juga dilaksanakan di Kabupaten Penajam Paser Utara pada tanggal 14 Januari 2024 dengan melibatkan 4 agen yang menyasar 4 kelurahan yakni Kelurahan Gresik, Kel. Jenebora, Kel. Pantai Lango dan Kel. Sotek

Untuk kota Balikpapan dari 12.320 tabung yang disiapkan, terealisasi sekitar 11.771 dan sisanya diserahkan agen ke pangkalan sebagai stok di lapangan. Sedangkan di Kabupaten Penajam Paser Utara, pelaksanaan OP dialokasikan sebanyak 2.240 tabung dan tersalurkan sebanyak 1.059 tabung.

 "Untuk menjamin ketersediaan dan terpenuhinya kebutuhan LPG 3 kg subsidi untuk masyarakat sasaran, Pertamina menyelenggarakan operasi pasar yang berlangsung di 13 dan 14 Januari 2024 yang lalu," ujar Arya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut