get app
inews
Aa Read Next : Resmi! Gareth Southgate Mundur dari Timnas Inggris

Hasil Uero 2024: Belanda Kalahkan Polandia, Wout Weghorst Super Sub!

Minggu, 16 Juni 2024 | 22:59 WIB
header img
Wout Weghorst jadi pahlawan kemenangan Belanda. (foto: REUTERS)

HAMBURG, iNewsBalikpapan.id- Timnas Belanda menang tipis 2-1 atas Polandia pada matchday pertama Grup D Euro 2024. Wout Weghorst jadi pahlawan kemenangan Belanda.

Pertandingan ini berlangsung di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman, Minggu (16/6/2024) pukul 20.00 WIB. Weghorst mencetak gol kemenangan Belanda usai turun di babak kedua.

Dia masuk pada menit 81. Baru di lapangan dua menit, Weghorst langsung jadi pahlawan membawa Belanda menang 2-1.

De Oranje -julukan Timnas Belanda- langsung mendapat peluang lewat tendangan Cody Gakpo di menit ke-2 yang masih bisa ditepis Wojciech Szczesny. Sementara, Polandia masih mencari irama permainan terbaiknya untuk mengancam gawang Belanda.

Hingga akhirnya, The Eagles -julukan Timnas Polandia- berhasil membuka keunggulan di menit ke-16 lewat tandukan Adam Buksa. Berselang tiga menit, Virgil van Dijk nyaris saja membawa Belanda menyamakan kedudukan setelah tendangannya masih bisa ditepis Szczesny.

Lalu di menit ke-21, Belanda kembali mendapat peluang manis yang belum bisa dimaksimalkan oleh Memphis Depay. Sampai akhirnya, De Oranje mampu menyamakan kedudukan di menit ke-29 lewat tendangan keras Cody Gakpo yang tak dapat dibendung Szczesny.

Gakpo nyaris mencatatkan kembali namanya di papan skor pada menit ke-41. Kedua tim masih terus bermain ketat dengan saling jual beli serangan. Namun tak ada gol tambahan dan laga babak pertama Polandia versus Belanda berakhir imbang 1-1.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut