get app
inews
Aa Read Next : Link live streaming Portugal vs Slovenia, Ujian Mental Selecao das Quinas

Bantai Rumania, Belanda Melenggang ke Perempat Final Euro 2024

Rabu, 03 Juli 2024 | 01:03 WIB
header img
Timnas Belanda menang atas Rumania pada 16 Besar Euro 2024 di Allianz Arena, Selasa (2/7/2024) malam WIB. (Foto: REUTERS/Fiona Noever)

MUNICH, iNewsBalikpapan.idTimnas Belanda menang telak 3-0 atas Rumania pada 16 Besar Euro 2024 di Allianz Arena, Selasa (2/7/2024) malam WIB. De Oranje melaju ke perempat final.

Belanda membuat peluang di menit ke-5 lewat tendangan jarak jauh Xavi Simons yang masih bisa dipeluk kiper Rumania Florin Nita. Sementara Rumania bermain sangat agresif dan menciptakan peluang lewat tendangan Dennis Man di menit ke-13.

Belanda pun berhasil membuka keran golnya pada menit ke-20 setelah tendangan keras Cody Gakpo tak mampu dibendung Nita. De Oranje nyaris menggandakan kedudukan di menit ke-26 lewat sundulan Stefan De Vrij, namun masih melenceng tipis.

De Oranje terus menggempur pertahanan Tricolorii -julukan Timnas Rumania- guna menambah pundi-pundi golnya. Sementara Rumania terlihat masih cukup kesulitan untuk menjebol pertahanan dari Virgil van Dijk dan kolega.

Xavi Simons hampir saja membawa Belanda menambah keunggulan di menit ke-43 jika tendangannya tak melenceng. Pada akhirnya, De Oranje unggul sementara 1-0 atas Rumania di babak pertama.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut