get app
inews
Aa
Read Next : Peringatan Hari Pers Nasional, Pertamina Bersama PWI Edukasi Literasi Media ke Sekolah

Libur Nataru, Kilang Pertamina Balikpapan Pastikan Tetap Produksi BBM

Sabtu, 24 Desember 2022 | 11:45 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan memastikan Kilang Balikpapan akan tetap beroperasional selama libur nataru. (Foto: istimewa)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Meski memasuki periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2023, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan memastikan Kilang Balikpapan akan tetap beroperasional. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh General Manager PT KPI Unit Balikpapan Arafat Bayu Nugroho. Menurutnya, meskipun pandemi covid masih ada, aktivitas masyarakat saat ini juga sudah semakin ramai. Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional Unit Balikpapan juga berkomitmen mendukung kesiapan menghadapi masa Nataru.

"Alhamdulillah, kilang Balikpapan hari ini berproduksi dengan optimal, aman dan lancar. Kilang juga akan tetap beroperasi pada periode Nataru. Kami siap mendukung kelancaran Nataru dengan memastikan kilang berproduksi sesuai target yang ditugaskan kepada kami," kata  Arafat Bayu Nugroho Sabtu (24/12/2022).

PT KPI Unit Balikpapan juga membentuk Satuan Tugas Pengendalian dan Pemantauan Kelancaran Penyaluran BBM dan LPG Masa Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. 

Bayu mengungkapkan persiapan-persiapan yang dilakukan oleh PT KPI Unit Balikpapan diantaranya memastikan dan melakukan pengawasan kehandalan kilang, memastikan pengaturan sumber daya manusia, memastikan stok bahan baku minyak mentah mencukupi dan berkordinasi dengan Pertamina Patra Niaga untuk memastikan produksi BBM dapat diterima di titik serah.

"Hal yang tidak kalah pentingnya adalah kami melakukan koordinasi dengan para pemangku kepentingan diantaranya aparat keamanan, pemerintah daerah serta KSOP. Tentunya ini semua bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat," kata Bayu.

Bayu juga menyampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) telah melakukan kunjungan ke PT KPI Unit Balikpapan.

"Dalam kesempatan itu, kami memaparkan langkah-langkah PT KPI Unit Balikpapan mendukung kesiapan menghadapi Nataru," kata Bayu.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut