get app
inews
Aa Read Next : Bocah 12 Tahun Dimakan Buaya saat Berenang di Sungai

Buaya Kerap Muncul, Disbudpar Berau Wacanakan Danau Labuan Cermin Wisata Konservasi

Selasa, 27 Juni 2023 | 09:13 WIB
header img
Dampak dari kemunculan buaya di sekitar Bidukbiduk membuat objek wisata Bidukbiduk Labuan Cermin ditutup sementara waktu.(Foto: Syaifuddin Zuhrie)

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, buaya tersebut ditangkap, dan pengelola wisata di sana membuat pagar pembatas agar buaya tersebut tidak muncul lagi. Namun seiring berjalannya waktu, buaya kembali terlihat tidak jauh dari tempat wisata.

"Kami menduga kemunculan buaya itu dikarenakan kerusakan alam yang membuat habitatnya terusik. Sehingga buaya itu mencari tempat dan muncul di sekitar objek wisata," ujarnya.

Yang jelas, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pengelola objek wisata di Bidukbiduk untuk mencari solusi terkait keberadaan buaya tersebut. Termasuk menjalin kerjasama dengan BKSDA untuk mencegah keberadaan buaya di sekitar objek wisata di Bidukbiduk semakin banyak.

"Tapi nanti itu kita lihat dulu, apakah dengan evakuasi itu buaya di sana bisa hilang atau tidak. Kalau sudah dievakuasi tapi buaya di sana masih muncul, maka kita akan rubah pola wisatanya," pungkasnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut