get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Peduli Korban Kebakaran Marga Mulyo, Kilang Pertamina Balikpapan Salurkan Bantuan Sembako

Selasa, 22 Agustus 2023 | 18:24 WIB
header img
Kondisi terkini pasca kebakaran di Marga Mulyo Balikpapan Barat. (Foto: Ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Kebakaran di Gunung 4 Kelurahan Margo Mulyo, Kecamatan Balikpapan Barat Senin (21/8) mengakibatkan 5 bangunan rumah warga terbakar. Sebanyak 17 warga terpaksa kehilangan tempat tinggal.

Sebagai bentuk kepedulian, Kilang Pertamina Unit Balikpapan bersama Ketua Kampung Siaga Bencana Kelurahan Margasari melakukan respon cepat dengan memberikan sejumlah bantuan untuk warga Kelurahan Margo Mulyo yang terdampak. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako untuk korban kebakaran, Selasa (22/8).

“Kejadian kebakaran ini terjadi ketika saya ada di sekitar rumah, tapi saya tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga, hanya tersisa apa yang terpakai di badan saja,” ujar salah satu warga terdampak dari RT 08 Saladi.

Saladi berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kilang Pertamina Unit Balikpapan. 

“Sesuatu yang kecil akan terasa besar ketika tepat sasaran,” ucap Saladi.

Sementara, warga terdampak saat ini mengungsi ke rumah kerabat yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian. Warga menunggu biaya untuk memperbaiki rumah ataupun menyewa rumah lain karena hampir seluruh barang dan surat berharga tidak sempat terselamatkan.

“Kehadiran perusahaan dan bantuan ini diharapkan dapat memberikan dukungan moral dan membantu meringankan beban warga yang menjadi korban kebakaran,” kata Area Manager Communication, Relations and CSR PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan, Ely Chandra Peranginangin.

Chandra menjelaskan bantuan ini diambil dari dana sukarela Pekerja PT KPI Unit Balikpapan melalui program Employee Volunteerism. 

"Mungkin apa yang kita berikan ini tidak seberapa dibanding jumlahnya dibanding musibah yang dirasakan. Namun saya berharap semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran ini," tambah Chandra.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut