Namun, Karyono memandang Alam tidak cukup hanya mengandalkan pesona untuk bisa menarik hati pemilih milenial dan gen Z. Alam juga harus mampu mempromosikan program-program Ganjar yang menarik dan menjawab persoalan generasi muda.
"Program-program yang bisa menarik simpati gen Z dan generasi milenial itu penting. Program- program yang menjawab kebutuhan gen Z dan milenial, itu yang paling penting. Bukan sekadar sosoknya. Sosok penting, tapi lebih penting lagi adalah program yang bisa menjawab kebutuhan gen Z dan generasi milenial," ucap Karyono.
Saat ini, Alam berstatus sebagai salah satu juru kampanye Ganjar. Ia didapuk sebagai jurkam oleh PDI-Perjuangan, Juli lalu. Karyono memandang Alam sudah terlihat cukup lihai bicara politik.
"Jika ditambah tawaran program-program itu, tentu bisa dieksplorasi untuk menguntungkan Ganjar dibanding sosok bacapres lainnya," ucap Karyono.
Editor : Mukmin Azis