get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Rabies, 624 Hewan Peliharaan di Balikpapan Divaksin

Gelar Vaksinasi Bersama Binda Kaltim, Rutan Balikpapan Wajibkan WBP Sudah Vaksin Booster

Senin, 29 Agustus 2022 | 14:47 WIB
header img
Binda Kaltim dan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan menggelar vaksinasi booster bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Aula Utama Rutan, Sabtu (27/8/2022). (Foto:istimewa)

BALIKPAPAN, iNews.id -Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Balikpapan bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur dan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan menggelar vaksinasi booster bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Aula Utama Rutan, Sabtu (27/8/2022). 

Sebanyak 422 orang Warga Binaan Pemasyarakatan menjalani penyuntikan vaksin dosis tiga. Binda Kaltim sendiri melibatkan tenaga medis dari UPT Puskesmas Manggar. 

Kepala Rutan Balikpapan Jul Herry Siburian mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi tersebut merupakan upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Virus Covid-19 di dalam area Rutan Balikpapan. "Kita terus berupaya memberikan peningkatan kekebalan tubuh bagi para WBP. Ini menjadi rangkaian komitmen dari kita untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, ” katanya. 

Dia menambahkan, vaksinasi bersama Binda Kaltim tersebut juga bagian dari upaya mendukung pemerintah pusat menekan angka penyebaran Covid-19.

"Kita juga mendukung upaya pemerintah dalam program vaksinasi," imbuh dia. 

Dia juga menegaskan, Rutan Balikpapan mewajibkan WBP yang ingin mendapat hak dikunjungi tatap muka langsung harus sudah vaksin booster. 

"Kesempatan ini juga disampaikan untuk Warga Binaan yang sudah melaksanakan Vaksin Booster bisa mendapatkan Layanan Kunjungan Tatap muka terbatas," ucap Jul Herry. 

Sementara itu, Binda Kaltim Koordinator Wilayah Kota Balikpapan, Ridwan mengatakan bahwa upaya penanggulangan Covid-19 ini memerlukan sinergi. Momen vaksinasi booster ini menjadi bukti konkret sinergi yang kuat antar instansi baik dari Binda Kaltim, Pemerintah Kota Balikpapan dan Rutan Balikpapan. “Tentu kita akan terus memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan jajaran Rutan Balikpapan ke depannya”, tutupnya.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi diantaranya Pejabat Struktural Rutan, Kepala Puskesmas Manggar serta Perwakilan Badan Intelijen Daerah Kalimantan Timur.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut